Login

Siapa Yang Online

Kami Memiliki 23 Tamu dan tidak ada Anggota online

Total Pengunjung

Hari Ini56
Kemarin120
Minggu Ini280
Bulan Ini2142
Keseluruhan137392

BK Akan Minta Keterangan Denny Indrayana

JAKARTA, KOMPAS.com — Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat akan meminta keterangan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Denny Indrayana terkait pertemuan antara politisi Partai Demokrat, M Nasir, dan terdakwa M Nazaruddin di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur.

”Nanti pukul 12.00 kami akan verifikasi ke Pak Denny karena dia yang mengungkap pertemuan itu. Statusnya Pak Denny sebagai pengadu. Nanti dia juga akan mendatangkan saksi,” kata anggota BK, Fachri Hamzah, di Kompleks DPR, Jakarta, Selasa (13/2/2012).

Fachri mengatakan, pemanggilan Nasir hari ini hanya untuk mengklarifikasi terkait berbagai pemberitaan mengenai pertemuan itu. Pihaknya baru sebatas klarifikasi lantaran belum ada pihak yang melaporkan.

Ketika ditanya di mana letak pelanggaran etikanya, Fachri menjawab, ”Kami belum tahu karena masih menunggu Denny. Nasir mengaku datang untuk melihat adiknya (Nazaruddin) yang sakit,”

Nasir enggan banyak komentar mengenai pertemuan dengan BK. ”Hanya klarifikasi saja. Sama seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami datang sebagai keluarga,” kata anggota Komisi III itu seusai pertemuan.

Sebelumnya, Ketua BK M Prakosa mengatakan, pihaknya melihat ada indikasi pelanggaran kode etik yang dilakukan Nasir. Salah satu indikasi pelanggaran kode etik adalah kunjungan Nasir ke Rutan Cipinang pada waktu yang tidak lazim, di luar jadwal kunjungan.

Nasir menemui Nazaruddin bersama Jufri Taufik, mantan pengacara Mindo Rosalina Manulang, yang kini disebut-sebut telah menjadi pengacara Nazaruddin. Pertemuan itu dilakukan sekitar pukul 23.00. Nasir menyebut datang seorang diri.

Add your comment

Your name:
Subject:
Comment:
 
Error displaying Captcha
or compatible 'HTML block' Captcha was not installed.