Berita

Peraturan Baru

Lihat Semua
Surat Edaran Wali Kota Balikpapan Nomor 440/1023/dlh Tentang Pemasangan Spanduk Kampanye We Love Balikpapan Tahun 2022 Di Kota Balikpapan
SE
Surat Edaran Wali Kota Balikpapan Nomor 660.4/0951/dlh Tentang Dukungan Kota Balikpapan Untuk Kembali Menjadi Kota Yang Paling Dicintai Sedunia We Love Balikpapan
SE

img

02-09-2022

Temu Sadar Hukum, Kelompok Sadar Hukum Kelurahan Margomulyo

BALIKPAPAN – Dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum masyarakat, Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Balikpapan melakukan Temu Sadar Hukum di Aula Kelurahan Margo Mulyo, Kecamatan Balikpapan Barat pada Kamis, 1 September 2022.

Hadir dalam Kesempatan ini selaku nara sumber adalah Sdr. H. Indra Gunawan SH, dan Sdri. Yuliana Rombe, SH dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) SIKAP. Dalam kegiatan Temu Sadar Hukum di Kelurahan Margo Mulyo peserta yang Hadir adalah Kelompok Sadar Hukum Kelurahan Margo Mulyo, Ketua Kelompok Sadar Hukum Kelurahan Damai Baru, Perwakilan Kecamatan Balikpapan Barat dan Balikpapan Kota serta perwakilan Kelurahan Manggar Baru dan Kelurahan Prapatan.

Kegiatan Temu Sadar Hukum merupakan rangkaian Pembinaan dalam rangka meningkatkan kesadaran Masyarakat terkait dengan Hukum melalui Kelompok-kelompok yang telah di bentuk dan di tetapkan di 6 Kelurahan pada masing-masing Kecamatan Se Kota Balikpapan.

Pertemuan ini di khususkan untuk mensosialisasikan adanya Bantuan Hukum oleh LBH SIKAP dalam hal Konsultasi Hukum, hal ini menindaklanjuti Kerjasama Antara Pemerintah Kota Balikpapan dengan LBH SIKAP yang telah terjalin sejak akhir Juni 2022 sebelumnya.

Kegiatan ini juga sebagai sarana bagi Kelompok Sadar Hukum di 6 Kelurahan yang telah terbentuk untuk saling bersilaturahmi dan juga berbagi Pengalaman Hukum maupun mencari solusi atas permasalahan hukum yang terjadi di masyarakatnya dengan Nara Sumber dari LBH SIKAP. (Bag.Hukum/dh)


Kembali
Share

Link Terkait