Berita

Peraturan Baru

Lihat Semua
Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 1 Serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 Di Tingkat Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 Di Wilayah Kota Balikpapan
SE
Surat Edaran Wali Kota Balikpapan Nomor 300/221/pem Tentang Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 1 Serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 Di Tingkat Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 Di Wilayah Kota Balikpapan
SE

img

25-12-2021

Wali Kota Rahmad Mas'ud Dampingi Kapolda Dan Pangdam Monitoring Gereja Pada Malam Natal

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud mendampingi Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak dan Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Teguh P Rumekso dalam monitoring gereja pada malam natal, Jumat (24/12/2021). Turut mendampingi, unsur Forkopimda Kota Balikpapan.

Selain untuk memastikan pelaksanaan ibadah aman dan nyaman, rombongan monitoring juga ingin melihat langsung penerapan protokol kesehatan (prokes) selama ibadah. Gereja yang menjadi tujuan monitoring antara lain Gereja Katolik St Theresia dan Gereja Bethany.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak mengungkapkan, monitoring ini dilakukan untuk melihat sejauh mana pelaksanaan prokes di Gereja, meski saat ini kasus pandemi Covid-19 khususnya di Kota Balikpapan kian redah.

“Walau kasus Covid-19 menurun, kita harus jaga prokes dan itu memerlukan partisipasi masyarakat. Saya berharap dengan sudah divaksin kemudian jaga prokes kita kan terhindar dari covid-19, sehingga Ibadah natal ini dilaksanakan dengan suka cita,” ujar Kapolda.

Pihaknya juga memastikan prokes berjalan, tidak hanya di gereja bethany ini tapi di seluruh wilayah Kota Balikpapan.

“Sampai saat ini pelaksanaan ibadah natal berjalan damai, aman dan lancar, ini semua juga berkat kebersamaan dalam menjaga keamanan,” tuturnya.

Sementara, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mewakili Pemerintah Kota Balikpapan memberikan ucapan selamat natal kepada umat kristiani yang sedang merayakan.

“Tentunya mari kita bersama-sama membangun negara ini khususnya Kota Balikpapan agar lebih maju ke depan dan selalu menerapkan prokes dimana pun kita sedang beraktivitas,” tandas Wali Kota. (diskominfo/ cha/mgm)


Kembali
Share

Link Terkait